Tips Merawat Jenis Kucing Berbulu Pendek


Ras kucing murni bulu pendek (short hair) beragam serta benar-benar disukai untuk hewan peliharaan. Salah satunya contoh ras kucing short hair yang terkenal ialah barisan kucing moggy.

Kucing kombinasi bulu pendek rerata ada dari turunan serta asal tentunya tidak diketahui.

Warna bulu kucing moggy bulu pendek ini, dapat ada pada beberapa warna, sinyal serta ukuran. Hal sama berlaku untuk bentuk kepala serta badan mereka. Sebab mereka ialah kombinasi dari turunan yang tidak diketahui.

Beberapa ciri serta sinyal kucing mixdome yang biasa, mereka mempunyai bentuk otot yang kuat dengan ukuran serta perawakan yang semakin besar.

Sinyal yang lain yang ciri khas yakni bentuk kepala serta cakarnya bundar.

Keunggulan ras kucing moggy kombinasi tipe ini, diketahui tahan pada penyakit dibanding di antara ras kucing murni paling sehat serta diketahui hewan aktif tidak malas.

Kekurangan mereka ada pada badannya condong gampang gendut sebab mempunyai nafsu makan lumayan tinggi.

Tidak seperti menjaga kucing anggora atau tipe kucing berbulu panjang yang lain, menjaga kucing dengan bulu pendek memang semakin simpel serta pas buat kamu yang seringkali repot di luar. Mulai dari langkah memandikan kucing, memangkas kuku kucing, menjaga bulu, tentu tidak begitu mengambil alih waktu. Walau bagaimanapun, kamu harus menjaga kucing secara baik ya. Apa sich yang perlu jadi perhatian saat kamu pelihara kucing berbulu pendek serta berkulit peka?

Beri perhatian
Walaupun tipe kucing berbulu pendek seperti kucing domestik atau kucing British Shorthair termasuk juga kucing yang mandiri, bukan bermakna mereka tidak perlu kamu ajak main lho. Masih sempatkan diri untuk ajaknya bermain supaya jalinan kalian terbangun secara baik.

Mandikan secara teratur
Semua tipe kucing harus memiliki frekwensi mandi yang teratur. Ini penting untuk jaga kulit serta bulunya masih bersih serta jauh dari penyakit, terutama bila kulit kucingmu rawan pada alergi. Bila kamu tidak ada waktu untuk membawanya ke Pet Shop, kamu dapat belajar langkah memandikan kucing di dalam rumah dari dokter hewan. Tentu saja harus dengan shampoo spesial kucing ya.

Beri treat
Tidak ada kucing yang tidak senang dengan treat. Beri dia treat tiap hari supaya tidak jemu dengan makanannya. Ini hindarinya dari kelaparan serta mengonsumsi makanan yang ada di dalam rumah kamu. Dapat beresiko kan? 

Beri minum cukup
Untuk hindarinya dari dehidrasi saat kamu sedang keluar dari rumah, tekankan tempat minumnya tetap terisi air. Janganlah lupa untuk tukar air minumnya tiap hari ya, sebab sama dengan manusia kucing juga tidak ingin minum bila air yang berada di dalamnya kotor.

Tidak susah kan? Tipe kucing berbulu pendek memang tidak perlu perawatan yang besar. Tetapi, bila kucingmu memiliki kulit yang peka, masih lihat serta menjaga situasi badannya supaya hindari dari beberapa penyakit kucing yang tidak diharapkan.

Artikel Berkaitan
Panduan supaya anjing kucing aman waktu kita berlibur
Pahami Tingkah Laris Kucing

Postingan populer dari blog ini

6 Cara Merawat Kucing Mixdome untuk Pemula

Cara Anda Memastikan Agar Memelihara Kucing Anda dengan Aman

What to finish with Confederate sculptures?