Mengenal Watak Kucing Maine Coon dan Cara Merawatnya


Ras kucing Maine Coon ialah hewan yang datang dari AS dengan ciri spesial pada bulu indah serta panjang. Warna bulu kucing yang condong putih, hitam, biru, merah, krim, coklat serta warna kombinasi lain, memiliki ciri spesial warna kompak berpola bicolor, tricolor serta smoke.

Perawakan badan kucing maine coon punyai kelebihan semakin berotot serta bentuk badannya besar serta kuat. Mereka semenjak awal diketahui manusia ialah tipe kucing di luar rumah yang alami modifikasi karakter jadi keturunan peliharaan menyingkirkan tikus.

Ukuran badan kucing maine coon rerata sedang sampai besar, kepribadian hewan peliharaan itu masih lucu serta anggun dengan bulu panjang yang dibantu kepala lumayan besar serta telinga yang meninggi.

Riwayat kucing Maine Coon yang datang dari ras asli bulu panjang, diprediksikan ikut pada pelayaran ke New England. Mereka bergaul dengan hewan asli ditempat sampai ada ras baru hasil perkawinan silang.

Kehidupan ras kucing Maine Coon setiap hari sejumlah besar tidak tergantung penuh serta suka lakukan pekerjaan beralih. Mereka suka bermain serta pemilik hewan peliharaan ini kemungkinan mendapatkan Maine Coon bermain serta berenang di atas air.

Ciri-ciri kucing Maine Coon ramah serta membahagiakan. Bagian lain ras kucing ini ialah tingkat kepandaiannya serta rasa ingin ketahui pada suatu hal yang baru.

Kucing Maine Coon dipercaya hewan penangkap tikus paling baik yang ada dari beberapa macam kucing lain. Oleh karenanya, pemilik kucing yang menjaga mereka di rumah perlu memberikan fasilitas isi waktu, contohnya mainan yang bisa dikejar di seputar mereka.

Karakter alami kucing maine coon yang bersahabat serta dapat menyesuaikan dengan lingkungan baru. Tidak mengejutkan hewan ini tidak agresif pada kucing lain serta bagian keluarga beberapa anak.

Ketidaksamaan Maine Coon Jantan dengan Betina
Beberapa ketidaksamaan dari jantan serta betina kucing Maine Coon ialah pribadinya. Figur kucing jantan semakin gampang menyesuaikan dengan lingkungan serta bergaul dengan seseorang.

Betina condong tertutup dengan sikap publikasi yang gampang bersahabat dengan kelebihan pada kepandaiannya. Kucing maine coon betina nampak hindari orang yang tidak diketahui, tetapi keseluruhannya mereka gampang dilatih serta cepat belajar dari sekitar lingkungan.

Perawatan Kucing Maine Coon
Pelihara ras Maine Coon di dalam rumah akan memberikan pengalaman membahagiakan sebab mereka hewan peliharaan yang mengagumkan pintar serta ramah. Walau badannya condong sedang sampai besar dengan otot yang kuat. Keseluruhannya ras Coons perlu dijauhi memburu tikus dengan persiapan makanan yang cukup serta mainan yang dianjurkan buat mereka. Kucing Maine Coon sejumlah besar suka beralih serta jarang-jarang berbentuk pemalu.

Menjaga kucing Maine Coon ialah penyukupan kebutuhan fundamen mereka pada nutrisi yang sesuai dengan supaya tidak membuat tubuh jadi kegemukan. Kucing yang begitu gemuk otomatis bisa kurangi pekerjaan serta mobilitasnya.

Kecuali konsumsi makanan dengan nutrisi, kucing ras ini suka bermain serta memanjat ketinggian seperti pohon. Tidak ada kelirunya bila Anda sediakan mainan semacam di ruang yang pas.

Ciri serta Sinyal Kucing Maine Coon
Keunikan kucing Maine Coon ialah badannya yang semakin besar dari kucing biasanya. Mereka bisa capai berat tubuh sampai belasan kg dengan panjang sampai 1,5 mtr.. Beberapa ciri yang lain yang dapat Anda ketahui dari kucing Maine Coons misalnya: 

kekuatan menyesuaikan dengan lingkungan
penampilan bulu tebal, panjang serta bercahaya
otot serta tulang kuat serta seimbang
muka yang seperti dengan singa
telinga besar, lancip dengan susunan bulu tipis
ekor memanjang serta seperti kemoceng
ramah serta dapat bergaul dengan kucing lain serta bagian keluarga.


Langkah menjaga kucing Maine Coon supaya sehat serta mempunyai bulu yang indah, makanan dengan nutrisi tinggi ialah fundamen intinya. Disamping itu, melatih ras ini mengenali kebersihan dengan memandikan, menyisir bulunya serta jaga kebersihan kandang ialah hal penting yang lain.

Postingan populer dari blog ini

6 Cara Merawat Kucing Mixdome untuk Pemula

Cara Anda Memastikan Agar Memelihara Kucing Anda dengan Aman

What to finish with Confederate sculptures?