17 Cara Merawat Kucing Persia Medium Mudah


kucing salah satu kewan yang terbanyak dipelihara di dunia , kadang perilaku dan raut mukanya yang menggemaskan sering jadi daya tarik sendiri untuk pelihara hewan satu ini.

untuk permasalahan populasinya sendiri , di dunia ada beberapa ratus tipe ras kucing yang menyebar nyaris di tiap kota di penjuru dunia. Tidak bingung populasi kucing tetap bertambah sebab kucing tetap melahirkan dalam satu tahun dapat sampai 5x serta dalam 1x melahirkan dapat capai 6 anak.

Untuk di indonesia sendiri , kucing ras persia ialah ras yang terbanyak dipelihara oleh warga indonesia kemungkinan sebab bulu yang lebat serta muka yang lucu jadi salah satunya fakta kenapa banyak ras persia di perlihara di indonesia.

walau banyak dipelihara di indoneis namun ada banyak orang yang belum memahami langkah menjaga kucing persia medium atau jika melahirkan belum juga tahu Langkah Menjaga Kucing Persia Usia 2 Bulan. Minimnya pengetahuan langkah menjaga kucing akan berefek pada usia sang kucing dan kebersihan sang kucing tersebut.

oleh karenanya berikut langkah menjaga kucing persia medium yang dapat di praktikan di rumah.

1.Memberikan makan yang sesuai macamnya
Panduan yang pertama ialah dengan memberi makanan sesuai macamnya , beberapa merek terkenal dari makanan kucing telah mulai memisahkan pakan kucing sesuai ras serta umurnya. Ini menunjukkan jika tiap ras kucing mempunyai keperluan nutrisi yang lain yang dimana akan menolong mendukung perkembangan sang kucing tersebut.

Untuk contoh ialah jika kucing masih berusia di bawah 4 bulan , berilah makanan spesial kitten/anak kucing serta jika turunan dari persia telah di tekankan memberikan makan spesial kitten persia.

2. Seringkali menyisir bulunya
Kucing persia medium atau long hair mempunyai karakter bulu yang semakin lebat dibanding kucing tipe yang lain , karena kucing mempunyai perasaan tidak ingin diam serta tetap ingin bermain telah dinyatakan jika ada peluang bulu kucing kita kusut , oleh karenanya sering-seringah menyisir bulu kucing kita.

Untuk menyisir bulu kucing , dapat memakai sisir spesial kucing yang umum dipasarkan di beberapa petshop di kota anda sebab jika memakai sisir bukan peruntukan kucing , dicemaskan bulu kucing tidak jadi baik justru jadi rontok.

3. Memandikannya Dengan cara Teratur
Kecuali menyisir bulunya yang panjang , memandikannya juga ialah satu keharusan buat kita jika kita ingin pelihara kucing persia medium. Dengan memandikannya akan membuat bulu lebat pada kucing kita akan terbangun serta akan nampak semakin rapi di banding dengan kucing persia medium yang jarang di mandikan.


Dalam memandikannyapun upayakan memakai shampoo spesial kucing persia yang mempunyai peranan untuk jaga rontoknya bulu dan mempertahankan kesehatan bulu kucing persia kita.

4. Memberi vitamin serta nutrisi spesial
Kecuali memberi makanan spesial untuk kucing persia , memberi vitamain dapat juga menolong kucing persia kita dalam jaga bulu-bulunya yang panjang. terdapat beberapa tipe vitamin untuk kucing ini , upayakan beli vitamin spesial bulu kucing supaya lebat serta mengkilap.

Untuk langkah memberinya dapat dengan di oral atau di input langsung ke mulut kucin , ada pula yang digabung dengan makanan basah yang dapat dibeli ke petshop , ada pula yang vitamin ini diberikan dengan di suntik langsung pada kucing. Tinggal kita pilih ingin memakai vitamin yang mana untuk kucing persia medium kita.

5. Membersihkan wilayah mata serta hidung memakai tisu
langkah menjaga kucing persia medium yang ke-5 dengan bersihkan kotoran di wilayah mata atau hidung kucing persia kita. Untuk kucing persia long hair atau persia short hair sebenarnya mereka mempunyai permasalahan di sekitar aliran air mata yang dimana matanya tetap berair. Oleh kerena itu kita upayakan untuk membersihkannya sesempat kita.

Kecuali aliran air mata , deerah hidung kucingpun seringkali kotor sebab rutinitas kucing yang seringkali mengendus endus beberapa tempat yang kadang kotor hingga melekat dibagian hidung kucing. Langkah membersihkannya dapat memakai tisu digabung air , cotoon bud digabung air.

6. Bersihkan telinganya
Step setelah itu dengan bersihkan telinga kucing kita, telinga kucing kita kadang kotor sebab debu atau banyak hal yang mengakibatkan telinga kucing kita kotor , oleh karenanya kita membersihkan wilayah terluar saja memakai tisue atau cotton bud yang digabung air supaya tidak keras serta membuat kucing kesakitan.

Atau ada pula cairan spesial pencuci telinga kucing yang dapat diberikan di dalam telinga kucing hingga kotoran di telinga kucing akan keluar. Beberapa bukti mengenai telinga kucing ialah jika telinga kucing kita seringkali kotor walau kita seringkali membersihkannya , banyak yang berpendapat jika mengisyaratkan kucing kita kurang sehat.

7. Luangkan bermain dengan kucing
Kucing mempunyai karakter keingintahuan yang tinggi sekali , dan perasaan bermain yang tinggi sekali walau keaktifannya saat dewasa turun , oleh karenanya jika kita pelihara kucing baik itu persia atau ras lain. Coba dengan membawanya bermain baik itu dengan memakai alat atau sebatas memakai tangan kita untuk bikin kucing kita berhubungan dengan kita.

Dengan ajaknya bermain semacam ini , kecuali berefek positif buat keaktifan kucing. Bermain semacam ini akan merajut jalinan emosional di antara kucing serta kita yang dapat membuat kucing benar-benar dekat sama kita.

8. Menjemur kucing
Kecuali kita yang memerlukan cahaya matahari pagi , kucing memerlukan cahaya matahari pagi supaya bisa mendukung skema metaolisme mereka danjuga menolong untuk sehatkan badan mereka. Dengan berjemur dapat juga membuat sang kucing terlepas dari jamur yang melekat atau larva kutu kucing yang berada di badan kucing akan hilang.

Jemurlah kucing 10-15 menit tiap hari di cahaya matahari pagi supaya kucing peliharaan kita sehat serta tidak gampang terserang penyakit yang akan membuat kita kerepotan.

9. Jangan memberi makanan sembarangan
Dalam riset mengatakan ialah , kucing yang diberi makan secara baik dan nutrisi secara baik akan membuat usia kucing panjang. Serta usia terpanjang untuk kucing persia medium ialah 20 tahun. usia yang panjang itu di barengi dengan catatan pemberian makan serta nutrisi baik buat kucing.

Jika kucing kita diberi makanan sembarangan atau yang tidak bersih akan membuat kucing kita terserang penyakit yang membuat usia kucing kita tidak lama.

10. Grooming kucing
Kecuali memandikan kucing dengan air biasa,paket grooming dapat juga kita kerjakan dengan bawa kucing kita ke petshop. Jika ongkos serta waktu kita belumlah ada untuk bawa kucing kita ke petshop untuk di grooming, pilihan yang lain ialah kerjakan grooming di dalam rumah saja, seandainya alat mencukupi.

Beberapa step grooming yang dapat di kerjakan di dalam rumah ialah memandikannya , bersihkan telinga , hidung, kakinya dan memangkas kuku kucing kita. untuk memangkas kuku kucing , seharusnya kita waspada janganlah sampai menyakiti sang kucing. Jika kita tidak paham Langkah Memangkas Kuku Kucing lebih bagus diamkan kuku kucing serta coba bersihkan kuku kucing saja.

11. Membersihkan kandangnya
salah satunya perawatan kucing dengan bersihkan kandangnya. Mesk kucing salah satu hewan yang dapat bersihkan badannya sendiri , namun kucing tidak dapat bersihkan kandangnya sendiri. Oleh karenanya kita untuk orang yang memeliharanya lebih bagus untuk bersihkan kandangnya minimal 1 bulan 1x.

Langkah bersihkan kandangnya dapat dengan air bertekanan tinggi atau dapat dengan air sedang. Serta supaya hilangkan berbau kucing atau berbau kotoran kucing kita dapat memakai cairan spesial atau disinfektan untuk menyingkirkan berbau serta menyingkirkan kuman yang melekat di kandang kucing.

12. Berikan bedak jika kucing basah
Kucing mempunyai kulit yang cukup peka, dalam ini adlaah jika bulu atau tubuh kucing kita basah serta kita biarkan kucing kita pada kondisi basah atau lembab , akan membuat badan kucing kita terserang jamur. Jamur pada kucing ialah penyakit yang cukup menyebalkan sebab akan membuat bulu kucing kita rontok.

Oleh karenanya jaga supaya tidak basah , jika terlanjur basah berilah bedak atau mungkin tidak keringkan badan kucing supaya tidak mengundang jamur tumbuh di badan kucing.

13. Penyuntikan vaksin
Pembarian vaksin ialah hal penting dalam pelihara kucing , disamping itu penyuntikan vaksin adalah salah satunya Langkah Menahan Kucing Hamil otomatis serta kemungkinan cuma sesaat.

Untuk penyuntikan vaksin tersebut kita dapat bawa kucing kecintaan kita ke dokter hewan untuk penyuntikan vaksin. Perlu diperhatikan , untuk penyuntikan vaksin ini ialah menahan kucing terserang penyakit yang akan menyebar dengan kita. oleh karenanya kita di sarankan untuk penyuntikan vaksin.

14. Bersihkan tempat makan
Kecuali bersihkan dan jaga kebersihan kandang kucing , bersihkan dan jaga tempat makan kucing pada kondisi strerill salah satu langkah menjaga kucing persia medium. sebab jika tempat makan kucing kita tidak sterill atau kurang bersih akan memengaruhi kesehatan kucing kita.

Langkah bersihkan cukup memakai sabun dan air pembersih piring supaya bisa mematikan kuman yang melekat pada tempat makan kucing kita.

15. Memberinya minum
Janganlah lupa untuk memberinya minum , untuk tipe minuman ini ada 2 jenis dapat berbentuk air putih atau susu kegemaran kucing kita. Jika kita akan memberi susu untuk minuman kucing kita ,semakin lebih baik beri susu yang memang sungguh spesial untuk kucing jangan mencoba memberi susu bayi sebab akan membuat kucing kita mencret / diare

16. Memberinya makanan sehat
Kecuali pakan berbentuk dryfood yang dapat dibeli ke petshop di kota kalian ,pemberian makanan sehat seperti ikan , ayam atau lain-lain ialah harus kita beri dengan arah untuk penuhi keperluan nutrisi dari badan sang kucing tersebut.

Untuk pemberian ikan ,ayam dan lain-lain semakin lebih baik beri pada kondisi masak atau telah diproses supaya tidak ada kuman atau bakteri yang melekat pada ikan/ayam yang akan membuat kucing kita sakit

17. Memberinya jodoh
panduan langkah menjaga kucing persia medium yang paling akhir dengan memberinya jodoh , kucing dewasa yang masuk waktu birahi akan memutuhkan pasangan untuk bertumbuh biak , oleh karenanya beri kucing kita jodoh musuh macamnya dengan ras yang sama untuk penuhi waktu birahinya.

Demikian cara-cara menjaga kucing persia medium yang dapat kita coba di dalam rumah kita , beberapa panduan di atas ialah panduan yang dapat kita coba dalam sehari-harinya. jika kita inginkan kucing tetapi tidak paham ke mana harus membeli , kita dapat coba dengan tangkap kucing liar serta belajar Langkah Melulutkan Anak Kucing Liar untuk jadikan kucing jadi peliharaan kita.

Postingan populer dari blog ini

6 Cara Merawat Kucing Mixdome untuk Pemula

Cara Anda Memastikan Agar Memelihara Kucing Anda dengan Aman

What to finish with Confederate sculptures?